Hasto PDIP: Kalau Ganjar ke Jateng Lalu Pak Jokowi Datang, Itu Bagus

Jakarta РSekjen PDIP Hasto Kristiyanto Pttogel bicara soal kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Jawa Tengah (Jateng) usai capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkampanye di Jateng. Hasto mengutip pernyataan Ganjar yang menyebut hal itu bagus.

“Kalau kemudian Pak Jokowi itu terkesan di belakang Pak Ganjar. Pak Ganjar datang ke Jawa Tengah, lalu Pak Jokowi datang ke Jawa Tengah, ya sebagaimana kata Pak Ganjar ‘Itu bagus’. Karena yang memang bisa blusukan adalah Pak Ganjar dan Pak Jokowi.Pak Prabowo kan tidak bisa blusukan,” kata Hasto dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2024).

Dia menyebut masyarakat bisa menilai pemimpin yang bisa terjun ke lapangan. Menurutnya, blusukan merupakan cermin dari komitmen seorang pemimpin.

“Jadi akhirnya rakyat bisa melihat bagi republik ini, pemimpin nasional yang bergerak cepat yang bisa blusukan itu Pak Jokowi dan Pak Ganjar, Pak Ganjar dan Pak Jokowi dan blusukan itu tidak bisa diwakilkan. Blusukan ini merupakan cermin, cermin komitmen kepemimpinan untuk turun ke bawah dan tidak mudah untuk bisa turun ke bawah apalagi tidur di rumah rakyat,” ucapnya.

Untuk diketahui, Ganjar melakukan kampanye beberapa daerah di Jawa Tengah selama kurang lebih sepekan terakhir. Ganjar mengunjungi Surakarta, Karanganyar, Sragen, Sukoharjo, Klaten. Kemudian, Ganjar juga mengunjungi Wonogiri, Boyolali, Purworejo, Kutoarjo, Bandungan, Semarang, Demak serta Jepara.

Hari ini, Jokowi melakukan kunker ke Purworejo. Jokowi sempat melakukan blusukan di Pasar Pagi Purworejo.